7 Ide bagus untuk mendesain kamar tidur yang nyaman

Kamar tidur adalah tempat istirahat utama. Tetapi bagaimana jika Anda memiliki desain kamar tidur yang chic? Pikirkan ruang penyimpanan, maksimalkan fungsi ruang untuk menemukan inspirasi desain dan tidak membuat kamar tidur impian mudah.

Kania tahu dilema ketika datang ke desain kamar tidur yang ketat. Banyak tips dan trik untuk mendesain kamar tidur sempit yang dapat Anda gunakan, mulai dari penyimpanan di bagian bawah tempat tidur hingga memilih furnitur serbaguna untuk solusi ruang yang tepat.

Ada banyak lagi cara untuk mengatasi desain kamar tidur sempit Kania, baca sampai selesai!

Penggunaan langit-langit untuk ruang kecil

Untuk desain kamar tidur yang sempit, tantangannya adalah menciptakan permukaan yang lebih baik. Jadi sudah waktunya untuk berpikir kreatif dan melihat celah yang sering diabaikan. Ya! Di mana lagi, kalau bukan langit-langit kamar Anda?

Ketika Anda menggantung di kamar tidur, tidak hanya area bawah menjadi lebih luas, tetapi juga lebih banyak perhatian dan perspektif untuk desain kamar tidur yang lebih fleksibel dan sempit. Efek ini memberikan ilusi kamar tidur yang sempit.

Dari seprai di rak-rak kecil dalam desain kamar tidur yang sempit, gunakan tirai dari langit-langit. Ini sekaligus menciptakan ruang vertikal dan kosong di bagian bawah. Kamar tidur sempit lebih ringan, lebih luas dan bergaya.

Kiat desain ramping # 1:

Jangan takut untuk bereksperimen dengan pencahayaan artistik. Gaya berani dari lampu gantung yang Anda masukkan ke dalam desain kamar tidur sempit bahkan bisa gagal karena efek cahaya. Anda juga dapat bereksperimen dengan gorden dan tirai jendela dengan menangguhkan boom dari langit-langit dan bukan dari bingkai jendela.

Manfaatkan Ruang Dinding
Hiasi dekorasi kamar kecil Wallhgtv.com

Dengan langit-langit di desain kamar tidur yang sempit, kita selesaikan di permukaan lain, dinding.

Karena furnitur berukuran besar seperti tempat tidur mendominasi lantai ruangan, yang terbaik adalah menggantung braket dinding untuk memberi ruang bagi lebih banyak cairan. Pengaturan ini menciptakan ilusi batin yang lebih fleksibel dalam desain kamar tidur sempit Anda.

Desain ramping dari kamar tidur Storagedn1.decoracionsueca.com

Mebel yang memiliki fitur seperti ruang penyimpanan seperti laci lemari atau meja kecil seperti meja samping lainnya juga bisa digunakan. Karena itu, area tambahan dengan keranjang gaya ditambahkan ke rak sepatu.

Kami menyarankan Anda menggunakan layanan perakitan profesional jika Anda ingin menggantung unit dinding sedang hingga besar untuk memastikan furnitur bekerja dengan baik dan aman dalam desain kamar tidur yang ketat.

Kiat Desain Ruang Sempit # 2:

Jangan mencari rak dinding khusus untuk tempat tidur. Di Dekoruma, ada banyak lemari penyimpanan keren yang dirancang untuk ruang tamu, tetapi juga efektif untuk merancang kamar tidur sempit Anda sendiri.

Fungsi tambahan untuk kabinet samping tempat tidur

Rancang dinding kamar Anda sebagai bintang utama dalam desain kamar tidur sempit Anda. Karena itu, Anda dapat memiliki desain kamar tidur yang apik yang memiliki karakter dan juga menarik perhatian. Ada banyak cara untuk membuat dinding kreatif untuk tempat tidur. Misalnya, dengan kamar tidur Anda melukis warna dalam berbagai warna, dengan panel dinding yang indah dan sandaran kepala tempat tidur. Tujuannya adalah untuk membuat galeri kecil di desain kamar tidur sempit Anda dengan gaya pribadi yang berbeda.

Tip # 3 Tips Ruang Desain:

Khusus bagi mereka yang merencanakan kamar tidur sendiri, pilihlah benda-benda dekoratif yang tidak unik dan memiliki nama yang unik. Baik dalam desain, bahan atau warna, pastikan Anda memilih sesuatu yang mencerminkan karakter Anda. Tambahkan bantal dan gulungan lembut untuk membuat desain kamar elegan Anda lebih nyaman.

Lebih fleksibel dengan kerutan

Gunakan furnitur fleksibel yang dapat dilipat untuk menghemat area kamar sempit, terutama untuk tempat tidur yang paling sering digunakan.

Anda juga dapat melihat furnitur lipat lainnya seperti meja atau meja rias. Ada juga opsi penyimpanan kreatif yang dapat dengan mudah disimpan setelah dilipat, sehingga Anda memiliki tempat yang brilian dan tersembunyi untuk barang-barang Anda.

Salah satu furnitur lipat untuk desain kamar tidur sempit adalah tempat tidur ganda, yang disebut sofa atau tempat tidur sofa. Dengan perabotan ini, Anda dapat menyambut tamu dan masih melihat gaya.

Tips desain sempit 4:

Tambahkan komponen dekoratif ke permukaan furnitur lipat Anda, baik dengan teknik DIY seperti pernis pernis atau dekorasi praktis untuk penampilan yang lebih menarik di kamar tidur.

Periksa fungsi kantong tidur

Ukuran dan fungsi pintu untuk desain kamar tidur maksimum perlu diperiksa dengan cermat. Arah membuka dan menutup pintu juga menentukan ruang tamu kamar tidur Anda yang ketat. Tidak jarang, pintu ke bagian dalam kamar tidur terbuka sehingga menangkap ruang tamu dan membuat lalu lintas tidak praktis.

Jika ini penghalang di kamar tidur sempit Anda, Anda harus mengganti pintu konvensional dengan pintu geser atau lipat bergaya. Biasanya pintu-pintu praktis ini menghemat ruang dan masih melindungi kamar tidur.

Fungsi pintu dalam desain tempat tidur sempit juga dapat diperkaya dengan berbagai bahan seperti kaca transparan. Dengan efek reflektif pada pintu, ruangan terasa lebih santai dan tidak sempit.

Kiat Desain Kamar Terintegrasi 5:

Anda bisa mendapatkan pintu bergaya dalam desain kamar tidur sempit dengan memilih kurung dekoratif atau pegangan pintu dan lainnya. Untuk tema yang konsisten di seluruh desain kamar tidur, pilih pegangan pintu yang sama dengan dudukan laci.

Sentuhan Cermin Brilian

Untuk desain kamar tidur yang sempit, cermin adalah penolong interior yang paling efektif. Cermin sedang hingga besar dapat ditempatkan hampir di mana saja dan terlihat elegan dan bergaya. Cermin tidak hanya membuat ruangan terlihat dua kali lebih besar, tetapi juga memantulkan pantulan cahaya.

Kiat Desain Ruang Sempit # 6:

Jika Anda menggunakan beberapa cermin bersamaan dengan gaya artistik, Anda juga dapat menerapkannya dalam desain kamar tidur yang ketat. Galeri cermin ini dapat ditampilkan dalam berbagai bentuk, ukuran, dan desain untuk membuat fitur dinding yang longgar.

Pilih desain kubus yang berbeda

Untuk kamar tidur kecil yang penuh karakter, cobalah untuk memilih tema berdasarkan gaya yang berbeda, unik dan berbeda. Pilih gaya berani yang mencerminkan selera Anda dan pada saat yang sama mengalihkan ukuran ruangan kecil. Mulailah melukis dengan dinding, sprei, dan dinding yang luar biasa. Detail unik tentang furnitur juga membantu dalam desain kamar tidur yang sempit

Kiat Desain Sempit # 7:

Gunakan bantal bergaya untuk tips perabotan bergaya untuk menarik perhatian. Jangan lupa untuk bermain dengan warna-warna cerah dan menarik seperti hitam terhadap logam untuk sentuhan dramatis dan gaya ekstra.

Baca juga: 10 desain bedcover untuk ruang kecil

Tetapi bahkan jika itu memiliki desain kamar tidur yang ramping, jika Anda melakukannya dengan baik, ruang Anda akan terlihat hebat!